Chandra Ekajaya Pantau Penerbangan

Pengusaha Chandra Ekajaya mengutip ucapan Plh Direktur Operasional Citilink lndonesia Capt Arry Kalzaman, pihaknya akan menyesuaikan sejumlah penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Penyesuaian jadwal penerbangan tersebut diperkirakan akan berlangsung selama 1-3 jam dari jadwal yang telah ditetapkan.

Dok.Chandra Ekajaya

“Oleh karena itu, diharapkan para calon penumpang yang sudah memiliki tiket untuk menyesuaikan rencana penerbangannya sesuai informasi yang akan disampaikan melalui call center” ujarnya. Hal ini untuk menghindari berbagai kesalah pahaman antara pihak bandara dengan masyarakat. Supaya nantinya tidak ada keributan dan ada pihak-pihak yang dikecewakan karena lawatan Raja Salman ke Indonesia.

Dok.Chandra Ekajaya

Pengusaha Chandra Ekajaya menjelaskan bahwa sementara ini, jalur ke Bogor, rombongan akan dilewatkan tol Jagorawi. Rencananya, gerbang tol Bogor akan ditutup selama satu jam, sejak pukul 12.30-13.30 para pengguna tol yang hendak keluar lewat gate tersebut disarankan untuk menggunakan akses lainnya. Bisa di Sentul Selatan maupun Ciawi.

Meskipun Raja Salman baru tiba hari ini, sebagian rombongan Saudi sudah tiba sejak kemarin (28/2). Kedatangan rombongan kerajaan Saudi diawali dengan pendaratan pesawat Boeing 773 dengan nomor penerbangan SV471 pada Selasa (28/1), pukul09.00. Rombongan datang langsung dari Riyadh dengan membawa 10 penumpang dan 18 crew. ‚ÄúTidak ada kargo. Dan itu hanya kru, bukan delegasi,” ujar Corporate communication PT Jasa Angkasa Semesta Martha Lory.

Para delegasi dibawa dengan dua penerbangan selanjurnya kemarin sore dan tengah malam Mereka bertolak langsung dari Malaysia. Rombongan kedua diketahui baru mendarat sekitar pukul 18.00. Belum diketahui berapa jumlah rombongan dan apakah di dalamnya termasuk para pangeran kerajaan Saudi. “Pakainya pesawat jenis sama. Tapi jumlahnya belum tahu. Hanya saja memang lebih banyak,” ungkap pengusaha Chandra Ekajaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *