Chandra Ekajaya Didekati Pemenang Pilkada

Pengusaha Chandra Ekajaya senang dengan selesainya pemilihan kepala daerah (pilkada) di berbagai wilayah Indonesia. Baginya, pilkada merupakan salah satu wujud dari demokrasi yang perlu diapresiasi. Dari proses demokrasi ini rakyat bisa memilih kepala daerah sesuai dengan kebutuhannya. Bagi para pebisnis pub momen ini sangat penting. Karena bagaimanapun di era globalisasi seperti sekarang ini, pemerintah sangat membutuhkan para pengusaha untuk membangun perekonomian negara. Maka dari itu, setiap kepala daerah yang terpilih pasti akan berusaha mendekati secara personal dan lembaga para pengusaha.

Dengan komunikasi tersebut diharapkan nanti para pengusaha mau dan bersedia bekerjasama dengan pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat. Pemerintah pusat maupun daerah mempunyai program kerja menumbuh kembangkan masyrakat menjadi masyarakat yang mandiri, sehingga bisa menjadi wirausahawan dan pengusaha yang nantinya akan membuka lebar lapangan pekerjaan. Hal ini terkait dengan prediksi ledakan penduduk yang akan dialami Indonesia pada tahun 2025. Maka dari itu semua pengusaha digandeng oleh pemerintah ujar Chandra Ekajaya.

Pemenang Pilkada Dekati Chandra Ekajaya

Tetapi, menurut penuturan pengusaha Chandra Ekajaya, ada klasifikasi dan kriteria pengusaha yang wajib dipenuhi supaya bisa bekerja dengan instansi pemerintah. Syarat yang paling wajib dan mutlak adalah pengusaha tersebut mempunyai perusahaan di dalam negeri. Dalam artian, meskipun berada di luar negeri, tetapi hak aset dan segala administrasinya berada di Indonesia. Jadi perusahaan itu merupakan milik Indonesia meskipun yang menangani adalah swasta. Pada dasarnya, tenaga kerja asing itu jumlahnya sedikit. Kekhawatiran rakyat mengenai perkara tenaga kerja asing tidak perlu dibuat bingung, sebab mereka mempunyai batas waktu untuk tinggal di negara ini. Bahkan para warga negara asing ini juga tidak bisa membeli tanah di Indonesia.

Maka dari itu, yang perlu dilakukan oleh pemerintah dan pengusaha Indonesia adalah mendidik, melatih, dan membina masyarakat supaya paradigma dagangnya bisa semakin berkembang dan maju. Dalam kegiatan ekonomi, role model yang paling bagus adalah etnis Tionghoa. Mereka mempunyai sistem pendukung yang sudah tertata dan termanajemen rapi, sehingga bisa membuat etnisnya maju di negara manapun tukas Chandra Ekajaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *