Chandra Ekajaya Membedakan Atacama Humanoid dengan Jengglot Dari Indonesia

CHANDRA EKAJAYA- Atacama Humanoid merupakan salah satu penemuan yang masih menjadi perdebatan dan sedang diuji karena penggolongan apakah ini alien atau hanya manusia bumi. Atacama Humanodi sendiri merupakan makhluk yang ditemukan oleh arkeolog di kawasan Gurun Atacama, Chile pada tahun 2003.

dok.Chandra Ekajaya

Banyak muncul spekulasi tentang asal usul dari makluk yang mempunyai julukan sebagai Ata ini. Namun dilansir dari film dokumenter “Sirius”. Bahwa maklhuk ini adalah makhluk bumi yang mengalami kelainan gentetik (DNA). sampel DNA dari sumsum tulang yang diekstrasi di spesimen kerangka, dianalisa oleh para ilmuwan terkemuka dari universitas bergengsi di Amerika Serikat.

Fosil Ata ini memiliki bentuk kerangka mirip manusia, dengan ukuran hanya 6 inchi atau sekitar 15 cm. Namun, ada tonjolan aneh di kepalanya, tonjolan ini tidak proporsional dibanding tubuhnya yang kecil, hitam, dan bersisik.

Dok.Chandra Ekajaya

Nah kali ini Chandra Ekajaya akan membedakan antara Atacama Humanoid dengan Jenggot asal Indonesia. Menurut Chandra Ekajaya, kalau dari bentuk fisiknya saja bentuknya mirip dengan benda mistis yang sering ditemukan di Indonesia sebagai sarana ilmu hitam yaitu jengglot.

Jengglot sendiri merupakan  suatu mahluk misterius yang berbentuk aneh mirip dengan manusia kecil berambut panjang seperti ijuk, berkuku dan bergigi panjang, dengan tinggi tubuh kurang dari 12 cm. Berbeda dengan gundul pringis, jenglot memiliki jenis yang sangat beragam. Ada yang berbentuk persis seperti manusia, ada pula yang berbentuk separuh manusia dan separuh hewan seperti ular, buaya, dan lain sebagainya.

Sangat mirip dengan mumi Atacama Humanoid ternyata jengglot. Menurut Chandra Ekajaya perbedaanya adalah kalau Atacama Humanoid diteliti oleh pakar genetika dan arkeolog serta peneliti alien, sedangkan untuk jengglot hanya diteliti oleh dukun serta paranormal karena kegunaanya memang dikenal di dunia ilmu hitam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *