Chandra Ekajaya Siapkan Mudik

Pengusaha Chandra Ekajaya berencana menggunakan kereta api saat mudik di tahun ini. Meskipun lebaran masih bulan Juni mendatang, tetapi tiket kereta api untuk kelas ekonomi dan bisnis sudah hampir ludes, terutama untuk arus mudik. Sedangkan untuk arus balik masih belum diketahui karena tiap orang memilih tanggal yang berbeda-beda.

Perusahaan Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia pasti mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Bila melihat stasiun Madiun, penjualan tiket kereta api jarak jauh, misalnya ke Banyuwangi sudah habis terjual, ujar Chandra Ekajaya. Karena jumlah tiket yang sangat terbatas, maka wajar saja jika banyak kursi di kereta api sudah ludes dipesan. Belum diketahui apakah pihak Kereta Api Indonesia akan mengadakan kereta tambahan. Sebab beberapa tahun sebelumnya bila penumpang mengalami lonjakan yang signifikan, maka akan ditambah gerbong tambahan. Bisnis transportasi di Indonesia merupakan salah satu sektor bisnis yang menggiurkan. Bayangkan saja dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta orang, maka rakyat negara ini membutuhkan banyak alat transportasi, baik publik maupun pribadi.

Dok.Chandra Ekajaya

Itu sebabnya banyak bermunculan moda transportasi pribadi yang disewakan untuk publik. Misalnya saja rental mobil dan motor. Bahkan kini muncul aplikasi penyedia jasa transportasi, yang kemunculannya sangat tepat ujar Chandra Ekajaya. Di waktu dan momen yang pas. Penduduk Indonesia memang membutuhkan transportasi yang dapat menjangkau wilayah-wilayah yang tidak terjangkau oleh transportasi publik. Selain alasan tersebut, transportasi publik pun belum memadai secara fasilitas dan pelayanan.

Kembali lagi ke pengusaha Chandra Ekajaya, ia ingin membuktikan kualitas fasilitas pemerintah untuk menghadapi arus mudik dan arus balik yang akan terjadi beberapa bulan ke depan. Bukan tanpa alasan ia dan keluarga memilih menggunakan kereta. Dengan menggunakan alat transportasi massal secara langsung maka ia mengamati dan mengalami kelebihan dan kekurangan fasilitas maupun layanan. Sebab hal-hal tersebut akan dijadikan bahan untuk menginovasi dan membuat fasilitas dan pelayanan menjadi lebih baik lagi. Tentu saja ia sudah mempunyai data berdasarkan survei penduduk, tetapi ia lebih yakin jika mengujinya secara langsung, supaya lebih valid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *