Dwi Kuncoro Sempat Gadaikan Ijazah hingga Ikut Pelatihan

Kesuksesan bisa di raih oleh siapa saja, tidak peduli jenis kelain,usia dan status sosial. Tidak hanya orangtua yang mempunyai banyak pengalaman,anak muda juga banyak yang mempunyai pengalaman bahkan hingga sukses seperti apa yang dialami Dwi Kuncoro. Dwi Kuncoro, kini berusia sekitar 27 tahun. Pemuda yang lahir di malang, Jawa Timur ini, ternyata mampu meraih kesuksesan lebih cepat di bandingkan kebanyakan orang lain. Di usianya yang masih terbilang muda, pria kelahiran Kediri ini mampu menjadi pengusaha sukses dengan omzet ratusan juta rupiah perbulan dari peluang usaha clothing yang telah ia jalani sejak tahun 2010.

Dwi Kuncoro hanyalah seorang yang berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja. Sejak awal Dwi Kuncoro memang sudah berencana untuk mendirikan sebuah usaha. Dengan hanya bermodalkan ijazah SMK dan uang seadanya, ia kemudian mencoba menggadaikan ijazahnya untuk modal usaha clothing. Sebuah keunggulan yang dimiliki Dwi Kuncoro ialah kemampuan menggambar. Ia menyadari bahwa potensi yang di milikinya adalah dalam hal grafis atau menggambar. Dari sinilah kemudian cerita suksesnya bermula.

Dwi Kuncoro Sempat Gadaikan Ijazah

Dengan modal 2 juta yang ia dapatkan dari hasil menggadaikan ijazahnya. Ia kemudian terjun ke dunia bisnis bagian clothing. Karena ia tidak memiliki pengalaman di bidang sablon dan sebagainya, beliau berinisiatif untuk belajar secara otodidak. Dan kemudian dia berhasil memproduksi kaos dengan labelnya sendiri. Ia membeli kaos dalam jumlah besar kemudian ia membuat desain untuk kaosnya lalu mencari tukang sablon yang dapat mencetak gambar – gambar yang telah ia desain di kaosnya.

Sebuah keberuntungan yang didapat oleh Dwi Kuncoro ialah ia merupakan aktivis pemuda di kampungnya. Suatu ketika ada sebuah program CSR dari PT Gudang Garam yang diprakarsai oleh ownernya langsung yaitu Rachman Halim untuk memberikan modal bantuan dan pelatihan keterampilan kepada pemuda di Jawa Timur. Saat itu Dwi Kuncoro mengikuti program tersebut dan banyak hal yang ia dapat selain modal, yaitu sebuah jaringan yang membuat usaha clothingnya ini dapat melebarkan sayap ke seluruh pulau Jawa bahkan hingga Sulawesi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *