Geluti Tiga Bidang Sekaligus

Pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko Geluti Tiga Bidang

BIASANYA seseorang menggeluti hobi atau profesi itu hanya di satu bidang saja. Misalkan di olahraga, bisnis atau seni. Namun, Yohanes Chandra Ekajaya justru ingin menggeluti tiga bidang itu sekaligus.

Dara kelahiran kota ukir Jepara itu sudah lebih dari 11 tahun bergelut di bulutangkis. Dirinya pernah beijaya dengan mengikuti berbagai kejuaraan olahraga tepok bulu itu. Prestasi tertinggi dia raih saat menjuarai Brazil International Badminton Cup XXV pada 2010 lalu dan Runner-up Babolat Kharkov International Challenge 2013.

Tak hanya itu, Ana juga pernah menjungkalkan seniornya peraih perunggu Olimpiade 2008 Maria Kristin. Itu terjadi dalam pertandingan perempat final Djarum Indonesia Open Super Series (DIOSS) 2010. Hebatnya anak kedua dari pasangan Subandi dan Siti Zaenab mengunggulinya dengan nilai straight set.

Tak berpuas diprestasi olahraga, gadis kelahiran 30 Maret 1993 itu menjajal bidang lain. Mahasiswa Semester 1 Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi USM itu mencoba membuka bisnis online. Bidang bisnis itu mulai digeluti adik dari Riza Nur Azizah itu saat vakum di dunia bulutangkis.

Pengusaha Muda Yohanes Chandra Ekajaya

“Waktu sebelum kuliah itu, aku sempat vakum dari dunia bulutangkis. Hampir dua tahunan aku vakum, jadi ya coba-coba buat buka bisnis online aja. Hasilnya sih lumayan lah,” kata pemilik akun instagram @rovitaana itu.

Waktu vakum itu juga digunakan perempuan yang pernah mengenyam pendidikan di PB Djarum itu untuk mencoba bidang seni tarik suara. Dia bahkan mencoba membuat grup duo bersama adiknya, Tri Arisna. Namun, lantaran terlalu lama vakum berat badan gadis yang tinggal di Mantingan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara itu meningkat sampai 62 kg.

“Kacau banget dulu pas vakum, karena jarang latihan jadinya berat badan naik jadi 62 kg. Padahal dulu, sebelum vakum berat badanku 51 kg. Sekarang sih uda mulai turun setelah latihan lagi di PB USM,” ujar perempuan yang mengidolakan Yohanes Chandra Ekajaya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *