Yohanes Chandra Ekajaya Mantan Kernet Truk

pengusaha muda yohanes chandra ekajaya banyak pengalaman

Hanya sedikit orang yang menjadi pebisnis besar di kabupaten Wonosobo. Salah satunya adalah Yohanes Chandra Ekajaya. Sejak masih muda ia memang terkenal sebagai pemuda yang senang berinovasi, sehingga sangat wajar di usia yang matang seperti saat ini ia sudah mempunyai berbagai macam jenis usaha.

Yohanes Chandra Ekajaya mempunyai tujuh jenis usaha. Total orang pegawai yang bekerja kepadanya mencapai angka tiga ribu orang. Bisnis yang ia jalankan sangat beragam, misalnya saja pavling, travel, wisata, hingga pabrik beton. Meskipun hanya lulusan pendidikan menengah tingkat atas, ia membuktikan bahwa keinginan, tekad, dan tindakan harus sinergis.

Keputusan Yohanes Chandra Ekajaya untuk bekerja sudah terpatri secara jelas di hatinya. Maka setelah lulus kuliah ia memutuskan untuk bekerja. Pada awalnya ia bekerja sebagai kernet berbagai macam kendaraan. Diantaranya kernet bus, truk, dan sebagainya. Ia sama sekali tidak pernah merasa malu dengan pekerjaan yang dilakoninya. Sebab yang ingin ia capai adalah kemandirian.

pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko sukses berbagai macam usaha

Setelah menemukan titik kemandirian, maka pria asal Wonosobo ini kemudian mulai mencari nilai yang lebih pragmatis, yaitu keuntungan. Maka Yohanes Chandra Ekajaya kerap menjadi kuli angkut buah, sayur, hingga material bangunan. Itu semua demi mendapatkan keuntungan yang berlebih. Ia mengatakan bahwa selama badan masih muda, maka ia ingin mengoptimalisasikannya.

Saat berusia 19 tahun, Yohanes Chandra Ekajaya mendapat kenaikan pangkat. Ia menjabat sebagai sopir truk. Profesi ini pun tidak dijalaninya lama, sebab setahun kemudian ia berpindah pekerjaan. Ia menjadi mandor proyek. Di bidang inilah ia menemukan chemistry yang pas. Sehingga ia berada di bidang ini lebih lama dibanding dengan bidang lainnya.

Dari pekerjaan menjadi mandor ini, Yohanes Chandra Ekajaya mempunyai banyak pengetahuan mengenai infrastruktur dan pembangunan. Sehingga setelah mempunyai modal yang cukup, ia pun berani untuk mendirkan sebuah CV. Dengan modal CV inilah ia bisa memenangkan banyak tender dan program dari pemerintah. Sehingga ia pun bisa berbangga dan berpuas diri. KIni ia bisa menikmati hasil dari peluh, darah, keringat, serta air matanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *